Selasa, 17 September 2013

STORY OF TABLO ( Enam Warna )

             
  Pagi itu , awal di mana aku mempunyai cerita bersama ke-5 sahabat ku .
Hari ini aku sangat sibuk mempersiapkan kebutuhan sekolahku , takan pernah ku biarkan waktu berlalu tanpa kesan ,karena ini adalah hari dimana aku resmi memakai baju putih abu-abu . Tak pernah ku bayangkan rasa senangnya hatiku , merekah lebar senyumku . 

"Ibu !! Dasi baru kaka dimana ? teriakku sambil mengobrak-abrik isi lemariku .
Huuuuhhh .. hari ini aku terlambat  bangun pagi jadi krepotan sendiri . Salahku karna semalam waktu istirahat itu ku gunakan untuk memantau aktifitas beranda facebook dan Timeline di twitter sesembari membereskan perlengkapan untuk kebutuhan MOS .
Ibu tanpa menjawab memberikan dasi baruku , dia hanya terpaku melihatku dan membisu membentuk senyum manisnya itu . 

            Hari pertama yang kurang baik ( Gumamku -_- ) !!!
Memang sudah di  Infokan sebelumnya di waktu Daftar ulang Penerimaan siswa baru, bahwa selama 3 hari kedepan dari mulai hari pertama masuk sekolah akan di adakan MOS (Masa Oriantasi Siswa ) terlebih dahulu .
Bermodal pengalaman dari MOS awal masuk SMP , dengan Pengetahuan yang kurang memadai dan berbalut sok tau ini dengan sangat polosnya aku sangat membenci 3 hari keramat ini .  Kudengar pernyataan bahwa hanya dengan MOS inilah baru bisa membuat "Calon Peserta Didik baru " resmi di akui di sekolah tersebut . Entahlah Wacana ini datangnya dari mana ? tidak tau pasti aku juga , bagai rumah tak berpenghuni saja, Tak tau siapa tuan/pemiliknya .
duh-duh duh .. itu bahasa tinggi banget yah ? udah ah nanti kalau jatuh sakit . :)

Benar saja , itu adalah hari keramat bagiku , di mana aku harus menyiapkan mental yang kuat untuk di permalukan oleh kaka-kaka OSIS yang ngakunya lebih senior itu , dialah yang lebih dulu menguasai sekolah , jadi memang harus ada tata krama dan peraturan-peraturan yang harus di taati itu . -_- 
Tepat pukul 06:30 jalanan menuju sekolah padat merayap di penuhi oleh anak-anak sekolah yang hendak menyebrang . Namun pemandangan itu kini ada yang beda ! , mereka berdandan layaknya PASIEN Rumah Sakit Jiwa yang berhasil kabur . 

PASIEN RSJ ? ya iyalah bisa di bilang begitu sih .
Rambut di kuncir sesuai dengan Angka sekolahnya , di hiasi pita-pita dari tali rafiah , jidat lebar yang bagaikan lapangn sepak bola itu di biarkan menganga tanpa poni yang menutupi itu sudah bagai Jendela saja bagai Hordeng yang menghiasi , belum lagi di perparah dengan tas terbuat dari kardus , dan name tag yang menggantung di leher dengan nama-nama yang absurd (Konyol).COBA BAYANGKANNN !!! 
walau terpaksa aku memang harus tetap berjalan menelusuri jalan Gang Sekolahku , Urat malu pun untung nya sudah ku tinggalkan di rumah bersama kucing kesayanganku . 

"Gerbang sekolah pun terperanga untuk menyambut ku dan segara ingin melahap masuk ke dalam perutnya ."

Singkat cerita ...


Setelah berlalunya MOS , maka di teruskan dengan aktifitas kelas KBM (Kegiatan Belajar mengajar ) pun di mulai , walau masih belum aktif 100% karna memang masih di selingi dengan perkenalan dalam kelas .
Sebenernya aku adalah termasuk orang yang haus akan kepercayaan diri alias pemalu . Biar dong pemalu dari pada malu-maluin yaa kaan ? hahah
Itu semua berlalau begitu cepat hingga aku telah mengenal teman sekelasku , dan memahami karakter mereka hingga ke akraban tercipta dan kekompakan terbina . 

Seiring berjalannya waktu yang bergulir maka kebersamaan itu semakin terlihat , semakin paham akan ada artinya tali persahabatan yang mengental .

Siang itu , suasana di dalam kelas cukup riuh .
Waktu istirahat jam makan siang telah hampir selesai , tinggal menunggu beberapa menit lagi BELL berbunyi tanda akan dilanjutkan nya Mata pelajaran .  Namun teman-teman sudah berkumpul  di dalam kelas :) 

Detik itu juga , mataku tertuju pada ke-5 sahabatku .Ku pandangi mereka satu persatu sesembari tersenyum aku melihat mereka dan mendengarkan pembicaraannya .

Duduklah sesosok wanita cantik dan perkasa ( Ngakunya sih begitu ) menghadapku , dia adalah sahabat pertamaku . Nama akrabnya widi aku dan k-5 sahabatku menyapa nya begitu .
Wanita yang mempunyai nama lengkap "Widya Damayanti " ini mempunyai jabatan sebagai ketua kelas untuk 3 kali periode selama 3 tahun memimpin kelas . Teman-teman di kelas sangat mempercayainya untuk mengemban tugas itu , walaupun di kelas ada 5 teman pria untuk bisa di jadikan kandidat sebagai ketua kelas . Entah mengapa hanya widi lah kandidat wanita satu-satunya yang memenuhi kriteria di hati para calon pemilih . jiiiiiaaaaahhh uda kaya bahasa pemilu aja .

Widi , dia Gadis yang sangat beruntung . Dikala pembagian warna kuliat dia mendapat no antian lebih dulu dari pada ke-5 sahabtnya itu , kulit putihnya semakin menambah kecantikannya sudah begitu wajah yang oriontal itu di permanis dengan kacamata berharganya . Rambut panjang yang hitam lurus terurai itu selalu saja membuat iri semua mata wanita yang mendambakan rabut seperti itu . Layaknya iklan shampo deh rambutnya itu , bisa membuat iri .
Tak hanya itu , Keramahan nya yang di milikinya itu membuat dia selalu pintar untuk bergaul ,
 dia tak pernah membedakan kasta dalam bergaul itulah salah satu alasan di banyak memiliki teman . Kepercayaan diri yang uda over itu membuat ku bangga terhadapnya , karna kalau kita ber-6 sedang kumpul gak ada dia itu rasanya hambar , bagai sayur kurang bumbu :D wkwkwk
Gadis pencinta warna biru ini sangat menggemari salah satu serial kartun “DORAEMON” sangat cocok dengan karakternya yang pintar dan periang itu . hihihi

Dan bergeser sedikit di sebelah kanan nya widi , “Siti Khonaah “ itu adalah nama teman sebangkunya , yang sekaligus telah menjadi sahabat ke-2 ku . Onah dia biasa di sapa begitu , sahabat ku yang satu ini adalah orang yang super duper gaul gila .
Dia adalah tipe orang yang sangat cerdik dalam memahami suatu kondisi apapun . Dia paling tahu bagaimana caranya menempatkan posisi dirinya untuk mencuri hati semua orang agar simpatik kepadanya .  Sopan santun dan tutur kata yang apa adanya itu yang membuat aku terpesona bahagia bisa mengenalnya . Onah selalu berani untuk mengkritik dan membenarkan secara jelas apa yang salah dari sikapku dan teman-temanku yang lain . Entahlah akupun tak tau pasti mereka PEKA atau tidaknya J
Wanita penggemar warna hijau ini yang menyukai karakter “KROPI” kodok warna Hijau dan sangat mencintai makanan ringan yang terbuat dari bhan baku onchom , sampai suatu ketika akibat kegemarannya menyatap onchom dia pun mendapat julukan si nona onchom , lalu dengan tanpa beban teman-teman di kelas memangilnya ONCHOM !
Sahabatku yang satu ini sangat suka berpetualang , berbekal pengalaman yang bnyak dan wawasan nya yang luas di tambah nyalinya yang besar ini selalu menjadi pemimpin ketika kami ber-6 berlibur mengarungi dunia untuk menjelajah waktu .
Widi dan Onah menempati tempat duduk pada barisan pertama , dan tepat di belakang nya widi itulah singgasana ternyaman ku di saat mengikuti pelajarn di dalam kelas  , dengan di temani sahabat ke-3 ku yang setia berada di sampingku ini .
Namanya “Siti Mayang Sari “ aku menyapa dia dengan nama ayang . Dia itu memili sifat yang sangat ke Ibuan , tak hayal hanya dia yang bisa berfikir secara dewasa dalam menghadapi segala permasalahan . Dia sangat cekatan dalam melakukan hal apapun , perhitungan nya yang matang , hingga bisa di rincikan secara detail (terperinci) untuk mencermati suatu hal . Rasa peduli yang dia miliki sangat tinggi sehingga tak ada satu moment pun berlalu tanpa dia , dan dari dia pulalah aku dan ke-5 sahabatnya itu bisa belajar menghargai uang , lebih tepatnya belajar hemat . hehe
Sebelum uang saku habis lari menuju kantin , maka mayang bagaikan rentenir yang siap menagih untuk menutupi hutang . Padahal untuk menabung memenuhi buku tabungan yang telah ia buat .
Ke tegasan nya yang membuat kita patuh terhadap nya , aku sangat bangga bisa menjadi salah satu daftar nama sahabatnya . Dia sudah di angkat untuk menjadi Ibu , Mama , Ummi , Sahabat , teman . sekaligus kaka . dia pantas mendapatkannya , karna dia bisa mengayomi kita ber-5 .
Dia memang wanita yang pintar untuk mengatur ke uangan , sangat beruntung nanati untuk para pria yang bisa menjadikan nya istri
J hihii
Wanita pecinta “HELLO KITTY”  ini adalah anak perempuan satu-satunya di keluarganya selain ibunya ,tentu !

Dan ..
Bergeser sedikit dari tempat duduk nya widi dan onah ke sebelah kanan maka duduklah dua sejoli bagaikan pasangan sejati GALIH&RATNA yang selalu bersama .
Kedua sahabat ku ini adalah “Suci Rahmawati” dan “Siti Khoirul Nisa “  entah sejak kapan mereka berdua telah saling mengenal , tapi yang pasti ku lihat jelas mereka selalu beriringan bersama-sama menunjukan kekompakan nya mengarungi seluruh tempat yang ada di sekolah .

Yang paling kecil , umurnya termuda di antara kita ber-5 dia adalah Ucil alias Suci Rahmawati , uci kecil begitulah kami memanggilnya .  aku tak tau pasti mungkin Ibundanya  terinspirasi oleh Namaku , haha ..bisa jadi !
jadi untuk meminimalisir terjadinya kesalahan di saat teman-teman memanggil maka telah di putuskan menyapa nya dengan sebutan si kecil , aku dan dia beda umur 2 tahun, lebih duluan aku melihat dunia indah ini . hi
Walaupun umur kecil lebih muda dari kami ber-5 tapi terkadang dia bisa bersikap paling dewasa di antara kita . Bisa saja dia berubah menasehati sahabat-sahabatnya . Terutama jikalau sedang GALAU dalam menghadapai masalah , apalagi masalah percintaan . hem .. paling bisa dia mah !
Entahlah walau kecil namun kata-kata yang di keluarkan itu BIJAK nya mengalahkan seorang Motivator handal , hingga kami pun dengan pasrahnya menganggukkan kepala kami , tanda setuju pada argumennya .
Bocah yang satu ini emang paling polos , paling super duper cueknya sama penampilan . Flexsibel banget deh dia dalam menempatkan dirinya , serasa dunia hanya miliknya .
Hidupnya asik banget , selalu ceria , gak pernah bawa ribet hidup , I LIKE IT lah ..
“Kecil-kecil Cabai Rawit “ itulah ungkapan yang di rasa tepat ku sematkan untuknya , dengan kepolosan nya itu dia bisa berprestasi juga di sekolah , malah bisa di jadikan saingan yang cukup mengancam . Saat di waktu SMP kudengar dia pernah “Loncat Kelas” katanya .
Duhhh...adduhh ...
Hebat banget tuh anak , bisa dapet ilmi kodok di mana yah ? hehebisa kali ikut berguru bareng . Bangga ku sebagai sahabatnya berbagi ilmu padanya . Namun tak di pungkiri sifat kekanakan nya masih saja suka timbul , salah satu buktinya adalah “SPONGEBOB” yaa ..itulah film kartun kegemarannya . Hingga warna kuning menghiasi hidupnya .

Dan ini sahabat terakhir ku , Icha namanya alias siti Nur Khoirul Nisa , dia telah memecahkan rekor mempunyai nama terpanjang di anggota kami .
Icha adalah sahabat yang paling jauh tempat tinggalnya dari lingkungan sekolah , di Bekasilah ia bedomisili . Decap kagumku kembali untuk dia , jarak yang cukup jauh ini tak pernah menyulutkan semngat nya untuk belajar menyongsong waktu mencerahkan masa depan .
Pulang pergi dari Bekasi-Jakarta tak membuatnya takut . Bahkan angkotpun sekolah telah me njadi mobil pribadinya yang siap waktu 24 jam mengantar jemput dia . he
Lelah nya tubuh yang telah belajar 1/3 tengah sore itu meski harus di paksakan untuk berjuang pulang menujuh rumah . Biar begitu tak pernah kudengar ia mengeluh . Icha selalu mudah mengaur waktu dan semngatnya .

Sedikit saja aku gambarkan tentang dia , icha adalah tipe orang yang periang , unik dan seru terutama kalau kami sedang kumpul . Pipinya yang chabi itu bisa memikat , gemes bgt liat pipinya , dan itulah yang meembuatnya manis , tanpa pemanis buatan .
Postur tubuh yang semampai di hiasi bulu-bulu halus di tangan nya itu membuat dia semakin sexi dan cantik . Ups”
Keramahanya yang cetar membahana ini sudah mampu mengalahkan Bling-bling-bling Aksesoris nya .Dia sangat menggemari barang yang unyu-unyu itu , tapi walau sebenrnya arti unyu-unyu itupun tak di pahami . hehe
Icha memfavoritkan warna merah jambu (PINK) untuk setiap barang-barang yang di buru , memang sangat cocok warna itu untuk tubuhnya , membuatnya bersinar dan semakin manis . sampai-sampai lampu petromak itu kalah terang sinar nya ..


Dan aku sendiri adalah Suci Prahatini , ke-5 sahabatku biasa menyapa Ucip .  Aku sendiri sangat menggemari warna putih , karna menurutku hanya warna itulah yang bisa mendamaikan  suasana hati , mendamaikan susana kegaduhan , permusuhan , bahkan itu lambang ke SUCI-an , putih yang bukan berarti hanya untuk simbol menyerah terhadap musuh . Aku bukan orang yang cukup pintar untuk bisa bermain ,bergabung bersama ke-5 sahabatku itu . Aku hanyalah se’onggok daging yang berjiwa yang mempunya begitu bnyak kelemahan di liputi ketidakpahaman . Sangat sederhana adalah pilihan untukku menjalani hidup . Bermodalkan ikhlas , tulus saja mungkin yang bisa ku beri dan ku buat bangga ke-5 sahabatku . Dan pandai pula aku merangka kata seindah ayat , namun dengan segala kerendahan hati kalian selalu bersama dalam doaku sahabat .
Entah apa yang bisa ku persembahakan untuk mu sahabat , tapi yang pasti akan ku jaga dan ku kenang selalu persahabatan ini hingga nafaspun tak sanggup lagi aku rasakan .
Smoga kalian selalu bisa menilai tidak hanya dari apa yang kamu lihat , namun menggunakan hati .
Satu yang pasti , aku bangga memiliki kalian sebagai sahabatku , Terimakasih yang telah menjadi warna di hidupku .


Inilah Ke-5 sahabat terbaikku , Mereka memang pemimpin terbaik  semasa aku berda berjalan di sampingnya .Berdiri besama mengarungi mimpi-mimpi yang belum selesai ...
Menjelajahi waktu demi waktu yang bergulir mesra bagai simphony indah bergema membelenggu jiwa layak nya cerita persahabatan kita .


Salam hangat dan sayang untukmu wahai sahabat ..
SUCI P ‘TBL
J

Sampai disini dulu yah ceritaku bersama ke-5 sahabatku , di lain waktu ku pastikan masih begitu banyak sekali yang ingin ku bagika cerita indah persahabatnku .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar